RIZKI RASNAWI

Facebook

Blogger templates

Blogger news

Blog Archive

Pengikut

Total Tayangan Halaman

KPESN. Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 12 Januari 2013





Cot panglima pada tahun 2011,
rute ini digunakan oleh masyarakat untuk menuju takengon, seperti hal nya kami ketika melakukan perjalanan menuju takengon. medan area yang kami tempuh tergolong sulit Dengan jalan yang sempit, licin, dan jurang yang sangat dalam. selah seorang teman kami, berusaha menghidupkan motornya.



Ini adalah tampak sepintas kota takengon, semangat kami yang telah menurun akibat perjalanan yang jauh kembali meningkat setelah mellihat panorama di aceh tengah. Kami melanjut kan kembali perjalanan kami yang sempat terhenti akibat kondisi fisik yang mulai menurun. Kiri kanan perjalanan hanya melihat bukit- bukit  yang ditumbuhi pohon kopi yang sudah dikenal mendunia. Perjalanan pertama kami ke takengon tergolong seru.tikungan berkelok- kelok dan   Kebut- kebutan dijalanan menambah cita rasa perjalanan.






Hari selanjutnya kami menjelajah ke seluruh tempat wisata yang ada ditakengon dan salah satunya adalah ari terjun yang terletak di suatu daerah ( nama tempat nya sudah lupa, hehehe). Air terjun kecil ini menambah rasa kekaguman kami akan keindahan yang dimiliki oleh aceh tengah. Keheningan sekitar membuat kami lepas dari segala beban sehari- hari .  menuju ketempat ini, bukanlah hal yang mudah, butuh otot yang kuat, pinggang yang sehat, dan juga stamina. Apalagi bagi anda yang kurang berolah raga.






Beginilah keadaan saat menuju air terjun, dengan tangan dipinggang .hahahah





Perjalanan yang kami tempuh menggunakan sepeda motor, dan tidak lupa, 2 buah helm untuk keselamatan dijalan (keselamtan untuk kita, bukan untuk org lain, hohohoho) . Foto ini diambil oleh seorang teman kami untuk diabadikan dan menjadi salah satu dokumen yang  menandakan kami telah melakukan perjalanan ke takengon. Lihat gambar, kawan yang duduk dibelakang ( ab Arnold), kelihatan capek.











Ini adalah sumur yang berada didalam goa, dan didalamnya ada beberapa peninggalan sejarah, sperti prasasti, kapak genggam dan juga putri pukes. Dan masih banyak koleksi- koleksi foto kami ketika melakukan ekspedisi ketakengon, walopun dalam konteks berlibur,tapi banyak hal yang kami petik dalam perjalanan ini. Dalam cerita perjalanan ini kami hanya mengupload beberapa buah foto, karena jika diupload semua malah dibilang narsis(hahahah). Sekian dulu ceritanya, kalo kebanyaan bikin para pembaca enek .^^

0 komentar: