RIZKI RASNAWI

Facebook

Blogger templates

Blogger news

Blog Archive

Pengikut

Total Tayangan Halaman

KPESN. Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 11 Januari 2013
''bakti sosial di makam teuku umar yang diprakarsai oleh komunitas pecinta ekspedisi sejarah naggroe''.

teuku umar adalah seorang tokoh besar pada masa  penjajahan belanda, beliau adalah salah satu pahlawan yang berasal dari meulaboh. beliau lahir pada tahun 1854 di meulaboh aceh barat. beliau adalah keturunan dari makhdun sati, yang berasal dari minangkabau. namun, jasa beliau dengan makam beliau sangat bertolak belakang dari apa yang telah dilakukan. tempat pemakaman beliau terletak didaerah meugo, kecamatan kaway enam belas. makam beliau perlu perhatian baik itu dari pemerintah maupun dari masyarakat.






kupiah meukutob.
hal ini juga serupa kejadian nya dengan makam beliau, tidak ada perhatian yang serius dari pemerintah. pemerintah hanya membangun kembali simbolis kupiah yang telah di luluh lantak oleh tsunami. disekitar kupiah banyak terdapat sampah- sampah , dan lembu- lembu yang berkeliaran disekitar simbolis sejarah itu. dimana rasa kepedulian kita terhadap sejarah pada seorang tokoh besar dalam memperjuangkan aceh yang kita sayang.





tampak makam teuku umar dari depan.




terlihat dari perkarangan makam teuku umar bisa kita katakan bersih, namun jika kita mellihat disekeliling sungguh sangat memprihatinkan. ditempat itu hanya ada beberapa orang yang merawat makam beliau, dan mereka banyak mengeluh karena upah yang diterima tidak sebanding dengan kerja mereka. apalagi makam beliau yang terletak di semi pegunungan.




Penulis
tim KPESN



0 komentar: